Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.(QS. Al Isra ayat 23)

Jumat, 20 Juli 2012

DO'A MENJELANG BULAN RAMADHAN



DO'A MENJELANG BULAN RAMADHAN

Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda:

حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ وَقُتَيْبَةُ وَابْنُ حُجْرٍ قَالُوا حَدَّثَنَا إِسْمَعِيلُ وَهُوَ ابْنُ جَعْفَرٍ عَنْ أَبِي سُهَيْلٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتْ الشَّيَاطِينُ

Hadis riwayat Abu Hurairah رضي الله عنه: ia berkata:Bahwa Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: Apabila tiba bulan Ramadan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutuplah pintu neraka dan setan-setan dibelenggu. Shahih Muslim.

Allaahumma salimnii lii ramadhaan wa salim romadhoonaa lii wa salimhu minnii mutaqobballaan"..
( Ya Allah selamatkanlah aku untuk melaksanakan ibadah dibulan ramadhan,dan selamatkan pula bulan ramadhan untukku beribadah,dan selamatkanlah ibadahku agar dapat Kau terima}
* Ya Allah, selamatkanlah aku untuk melaksanakan ibadah di bulan ramadhan. Maksudnya semoga selama bulan suci ini kita dilindungi Allah SWT dari godaan lahir bathin,seperti sakit,marah-marah,males ibadah,musibah kecil atau besar sehingga kita nyaman melaksanakan ibadah-ibadah kepada-Nya.
* Selamatkanlah bulan ramadhan untukku. Maksudnya semoga bulan suci ini aman dari gangguan tidak ada bencana alam,teror bom,penyakit-penyakit aneh,dll sehingga bulan suci ini menjadi bulan yang barokah,nyaman untuk melaksanakan ibadah didalamnya.
* Selamatkanlah ibadah-ibadahku agar dapat Kau terima. Maksudnya semoga ibadah-ibadah yang kita laksanakan selama bulan ramadhan ini diterima oleh Allah SWT dan tidak menjadi kegiatan rutin yang hanya akan mendapat lapar dan haus saja,tapi menjadi amalan yang menyucikan kita sehingga pada 1 Syawal nanti kita lahir Fitri kembali..
Do'a ini sebaiknya dibaca setelah menunaikan shalat pardhu sebelum taraweh pertama, atau sesudah taraweh hari pertama. Insya Allah shaum akan dimulai harin Sabtu tanggal 21 Juli 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar